Bandara Juanda

Kloter Pertama Haji Debarkasi Jatim Telah Tiba di Indonesia

Abadinews.id, Sidoarjo - Kelompok terbang (kloter) jemaah haji 1445 H / 2024 debarkasi Jawa Timur telah tiba sejak Sabtu Malam (17/06). Menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines sejumlah 370 jemaah dari kloter 1 mendarat pukul 20.15 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda dengan selamat.

“Alhamdulillah, malam ini telah mendarat kloter 1 dimana jemaah pada kloter ini merupakan dari Bojonegoro. Sesuai jadwal bahwa hari ini (22/06) terdapat 3 kloter yang akan tiba yaitu kloter 2 pada pukul 21.50 WIB dan kloter 3 pada pukul 23.35 WIB. Adapun keberangkatan ketiga kloter jemaah haji ini dari Jeddah pada tanggal 22 Juni 2024,” tutur Stakeholder Relation Manager Bandar Udara Internasional Juanda Heri Trisno Wibowo.

Heri menjelaskan bahwa jumlah kloter debarkasi yang akan dilayani sama seperti saat embarkasi yaitu sebanyak 106 kloter. “Untuk jadwal kepulangan atau debarkasi dimulai hari ini, 22 Juni dan akan selesai pada tanggal 21 Juli 2024. Adapun _flow_ nya setelah pesawat parkir di parking stand, para jemaah haji langsung turun baik melalui garbarata maupun tangga manual untuk menuju bus angkutan haji yang telah disediakan. Kemudian akan menuju asrama haji untuk dilakukan serangkaian pemeriksaan sebelum kembali ke tempat tinggal masing-masing,” terangnya.

Menurut Heri pihaknya juga telah mempersiapkan dengan baik kebutuhan dari sisi pengelola bandara untuk kelancaran penerbangan haji 1445 H/ 2024. “Kami terus memastikan kesiapan fasilitas kebandarudaraan, pengaturan flow jemaah dan kendaraan, hingga pengawalan bus penjemput di sisi udara bersama Lanudal Juanda, Kantor Otoritas Bandara Wilayah III, Perum LPPNPI Cabang Surabaya, Kementerian Agama Jawa Timur, Imigrasi, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Saudi Arabia Airlines, JAS, Pertamina dan Perum Damri serta instansi terkait lainnya,” jelasnya.

Kami sangat bersyukur dan bangga karena dapat kembali menjadi bagian dalam pelayanan kegiatan angkutan haji. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari semua pihak sehingga pelayanan embarkasi dan debarkasi ini dapat berjalan sama lancar dan baiknya, pungkas Heri.(4U)

abadinews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top