Amankan Pilkades Serentak, Terjunkan 10.000 Pasukan TNI - Polri

Sumenep - Sekitar 10.000 pasukan gabungan TNI, Polri, dan Linmas disiagakan untuk mengamankan pemungutan suara pada pilkades serentak, Besok Kamis (7/11/2019). Penggeseran pasukan dilakukan di halaman Mapolres Sumenep sekitar pukul 10.00, dan diberangkatkan menggunakan 41 bus dan mini bus ke 19 kecamatan,

Kapolres Sumenep AKBP Muslimin berharap seluruh pasukan stand by di lokasi pada Rabu malam (6/11/2019). Pasukan juga akan melaksanakan patroli kewilayahan.

AKBP Muslimin menambahkan, patroli dilakukan untuk mengecek kesiapan TPS dan kesiapan surat suara. Termasuk, mengantisipasi wilayah rawan. Seperti Bluto, Lenteng dan Batu Putih. Sehingga, pilkades tetap kondusif.

"Selain fisik yang kuat, aparat keamanan juga dibekali senter, jas hujan, borgol, kasur lipat, tongkat T. Senjata disiapkan tapi tidak digunakan saat pengamanan," kata Muslimin.

abadinews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top