Jelang Pilkada, Ketua Umum PDIP: Jangan Sibuk Pencitraan

JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan agar seluruh kader PDIP tidak hanya sibuk melakukan pencitraan belaka.
Itu disampaikan dalam pidato pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I, sekaligus HUT PDIP Ke-47 di Jakarta Internasional Expo (Jiexpo), Jumat (10/1/2019).
PDIP dikatakan Megawati adalah partai politik. Selain itu, ruang gerak politik yang dilakukan barus bernafas pancasila.
"Seluruh kader banteng tidak boleh hanya sibuk berwacana dan pencitraan," katanya disambut riuh tepuk tangan peserta yang hadir diruangan.
Penegasan itu disampaikan mengingat tahun 2020 menghadapi Pilkada Serentak di 270 Daerah Se-Indonesia.
Sementara, ada 44 daerah yang tengah dipersiapkan untuk calon yang diusung oleh partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih ini.
Sedianya, pengumuman calon yang akan diusung akan dilakukan bertepatan hari ini. Namun, hal tersebut ditunda setelah Rakernas I dilakukan.
Mega menyatakan, para kader PDIP harus menjadi kader yang bisa membawa perubahan nyata. "Jangan sampai jadi politisi populis, yang tidak membawa kebijakan nyata," tegasnya.(*)

abadinews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top