Aksi Layanan Sehat Sasar Ratusan Lansia Di Desa Grogol Banyuwangi

BANYUWANGI, JAWA TIMUR Berlokasi di Balai Dusun Grogol Lebak, Desa Grogol Kecamatan Giri, Sabtu(18/01) ratusan lansia mendapatkan manfaat dari program Aksi Layanan Sehat (ALS) dari Dompet Dhuafa Jawa Timur (Jatim) unit Banyuwangi. Warga yang rata-rata sudah berumur mendapatkan pelayanan berupa konsultasi hingga cek tensi, gula darah secara gratis.

Aksi Layanan Sehat kali ini merupakan hasil sinergi antara beberapa komunitas dan klinik, yakni Dompet Dhuafa Jatim unit Banyuwangi, Klinik Pratama Dr. Didik Sulasmono, Komunitas Indahnya Sedekah dan Baik itu Asik. Warga sangat bersyukur dan antusias dengan adanya program ini, salah satunya Juminten (62th) mengungkapkan, “saya senang sekali dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan (ALS) Dompet Dhuafa ini. Apalagi dengan adanya dokter yang ikut memeriksa. Sangat bermanfaat sekali untuk warga Desa Grogol terutama untuk kami-kami yang sudah sepuh ini”.

Selain melaksanakan kegiatan Aksi Layanan Kesehatan , Dompet Dhuafa Jatim unit Banyuwangi bersama Klinik Pratama Dr. Didik Sulasmono dan Komunitas Indahnya Sedekah dan Baik Itu Asik juga membagi-bagikan 100 Paket sembako kepada warga Desa Grogol.

Menurut Kholid Abdillah selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jatim mengatakan, “Sinergi ini menjadi awal Dompet Dhuafa Jatim turut membangun masyarakat Jawa Timur yang sejahtera terutama di wilayah Banyuwangi, rata-rata dengan usia yang sudah lanjut tidak jarang dari mereka lupa untuk mengkontrol bahkan sekedar konsultasi kesehatan”.

abadinews.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top